Mantap Nih, Buka Tabungan Emas Bisa Mulai Dari 500 Perak!

Belum lama ini marketplace Shopee membuat sebuah gebrakan baru. Shopee bekerjasama dengan Pegadaian meluncurkan fitur Tabungan Emas Pegadaian melalui aplikasi perbelanjaan tersebut.

Peluncuran fitur ini dilaksanakan agar pengguna bisa mulai berinvestasi emas dengan nilai yang lebih terjangkau. Hal ini bertujuan untuk membudayakan menabung bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui tabungan emas ini, kita tidak perlu lagi repot-repot jika ingin menabung emas. Apalagi fitur tabungan ini sudah terdaftar dan dipantau langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mantap Nih, Buka Tabungan Emas Bisa Mulai Dari 500 Perak!

Sebelum memulai berinvestasi, mari kenali terlebih dahulu tentang ketentuan tabungan emas di aplikasi Shopee.

Modal Tabungan Emas Di Shopee

Jika kita tertarik untuk menabung emas di Shopee, ada berita baik bagi Anda. Kita dapat memulai investasi hanya dengan bermodalkan 500 perak saja, dan bisa membeli emas mulai dari Rp5.000 saja. Ketentuan ini tentu memudahkan pengguna jika ingin menabung emas.

Kita juga bisa melakukan transfer emas ke pengguna Shopee lainnya dengan nilai minimal 0.01 gram dan maksimal 100 gram. Dalam sekali beli, kita mempunyai batas maksimal hanya 10 gram saja.
Transaksi jual beli emas ini bisa dilakukan kapan saja. Sedangkan nilai jual atau pun beli mengikuti harga pasar yang berlaku. Ketentuan lain lain yang berlaku kita juga wajib memiliki saldo mengendap minimal 0,05 gram.

Ketentuan Menabung Emas

Ketentuan lain yang berlaku jika ingin mulai menabung emas melalui Shopee adalah melakukan registrasi secara offline. Meskipun sudah memiliki akun Shopee, kita tetap diwajibkan untuk registrasi offline ke cabang Pegadaian yang sudah didaftarkan, hingga 6 bulan sejak pendaftaran.

Namun tidak perlu khawatir mengenai keuntungan menabung emas melalui Shopee. Karena saat pertama menabung emas, kita dibebaskan dari biaya penyimpanan oleh pihak Pegadaian.

Namun pada tahun berikutnya kita akan dikenakan biaya penyimpanan sebesar Rp30.000 per tahun. Masih tergolong murah bukan?

Mantap Nih, Buka Tabungan Emas Bisa Mulai Dari 500 Perak!

Bagi yang tertarik untuk menabung emas, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Meskipun sudah memiliki akun, namun pendaftaran ini harus tetap dilakukan sebelum menabung emas.

Tapi tenang saja, sebab untuk membuka tabungan emas caranya sangat mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

- Kunjungi halaman Tabungan Emas pada aplikasi Shopee. Fitur ini ada di dalam fitur kelompok “Pulsa, Tagihan & Hiburan”.

- Tentukan jumlah emas yang ingin kita beli. Kita dapat memilih emas dalam satuan gram atau dalam skala Rupiah.

- Lengkapi data agar verifikasi KTP dapat dilakukan.

- Jika semua alur ini berhasil dilakukan, kita akan diminta untuk melakukan proses pembayaran.

Setelah proses pembayaran sukses, maka secara otomatis jumlah emas yang telah dibeli akan tercatat dalam fitur tabungan emas Shopee.

Selanjutnya, jika ingin membeli emas kita hanya perlu memilih emas dan melakukan pembayaran.

Mudah sekali, bukan? Jadi tunggu apalagi, yuk kita mulai menabung demi investasi masa depan yang cemerlang.
"Perbaikilah hubunganmu dengan Allah, maka Dia akan mencukupimu hingga kamu tidak takut dan tidak butuh kepada selain-Nya." -SAU-

Posting Komentar

Komentar yang Anda masukkan dimoderasi. Berikan komentar yang sesuai dengan topik. Jika sesuai dengan ketentuan, komentar Anda akan segera ditampilkan. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, spam atau sejenisnya akan dihapus.
© Guredu. All rights reserved. Powered by Guru Abata